Monday, February 8, 2016

Tips Tetap Cantik Untuk Wanita Hijab Berkacamata

Tips Tetap Cantik Untuk Wanita Hijab saat memakai kacamata dan kalung - Sahabat, tentunya untuk urusan penampilan kita diharuskan tampil cantik dan menawan, khususnya dikantor, saat menghadiri acara keluarga atau acara penting lainnya. Mengganti model busana pun tak kalah pentingnya.
Mencari dan mempadu padankan pakaian agar enak dilihat adalah kegiatan yang sangat membingungkan. Apalagi bagi sahabat cantik yang memakai hijab sebagai umat muslim wanita diwajibkan menutup semua aurat dari ujung kepala hingga ujung kaki agar terhindar dari perbuatan nista dan tercela lainnya.

Berhijab bagi yang terbiasa pastinya tak jadi masalah lagi, namun bagaimana cara berhijab untuk wanita berkacamata? Inilah topik utama yang akan kita ulik. Kami sudah menyiapkan 5 tips untuk sahabat hijaber tentang penggunaan kacamata agar tetap cantik dan serasi saat mengenakan hijab.


  • Tips yang pertama,

Untuk dasarnya sahabat dapat mengenakan inner hijab uang saat ini sudah banyak variasinya. Tapi sebaiknya sahabat bisa menggunakan inner hijab biasa atau tanpa cepolan (walaupun di video menggunakan jenis ini). Agar tidak membuat kepala sahabat merasa gerah atau kencang, gunakanlah model inner hijab yang nyaman dipakai.


  • Tips kedua,

Sahabat bisa menggunakan hijab pashmina warna polos. Kenapa disarankan menggunakan hijab warna polos, karena sahabat lebih leluasa untuk menggunakan bermacam asesoris, sedangkan untuk warna merah atau warna bold lain, sahabat dapat menggunakannya kemanapun dengan lebih elegan namun tetap bisa dipakai untuk aktifitas harian biasa.


  • Tips ketiga,

Pilihlah hijab pashmina dengan salah satu sisi lebih panjang. Agar terkesar lebih bervolume, lilitkan sisi panjang tadi kebelakang dan rapikan namun jangan dibiarkan begitu saja, sahabat bisa menggunakan jarum pentul agar hasilnya tidak bergeser atau acak-acakan.


  • Tips keempat,

Apabila sahabat memiliki asesoris seperti kalung panjang, bisa dipakai secara bertingkat seperti diperagakan model dalam video, agar tampak kontras dengan warna jijab. Alur lilitan hijab lebih mudah diikuti jika menggunakan kalung jenis ini.


  • Tips kelima,

Sahabat dapat menggunakan kacamata sebagai pengganti kalung, apabila sahabat ingin berpenampilan santai tapi tetap terlihat cantik dan smart, kacamata menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan kesan ini. Tetapi disarankan untuk menggunakan kalung hanya saat pergi ke acara resmi atau acara khusus saja.

Tak ada teknik khusus yang ditampilkan, hanya saja sahabat harus memastikan dengan baik mengenakan inner hijab yang menutup bagian tengkuk hingga leher. Dan jangan lupa pastikan untuk menutup bagian dada agar tetap syar'i. Nah demikian tips tetap cantik untuk wanita hijan dan berkacamata.

No comments:

Post a Comment